Enam Tahanan Polres Ciamis Melarikan diri


Mako Polres Ciamis
Enam tahanan kabur dari ruang tahanan Polres Ciamis, Selasa 6 Mei 2014, sekitar pukul 04.30. Mereka kabur setelah berhasil menjebol langit-langit WC dan atap ruang tahanan. Empat dari enam tahanan yang kabur yakni Hendrik, Dani Ramdani, Ato Rosdian, dan Ridwan, tercatat sebagai warga Ciamis. Dua lainnya, yakni Tata Taufik dan Imam, tercatat sebagai warga Kabupaten Bandung dan Sukabumi.
 
Para tahanan dapat menjebol langit-langit WC  setelah memanjat jeruji besi. Begitu dapat menjebol atap ruang tahanan, mereka kabur melalui atap kantin, dan meloncat ke kebun milik warga yang berlokasi di belakang Mapolres Ciamis.

Aksi keenam tahanan tersebut sempat terekam CCTV. Mereka kabur tanpa memakai baju tahanan. Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana SIk, mengatakan Polres Ciamis sudah membentuk tim untuk memburu dan menangkap kembali keenam tahanan yang kabur ini. Khawatir kejadian serupa terulang, ruang tahanan Polres Ciamis yang dijebol takanan, kemarin langsung direnovasi. 

Adapun 17 tahanan yang kemarin menghuni ruang tahanan tersebut, langsung dialihkan ke dua Polsek terdekat yakni  Polsek Ciamis Kota dan Polsek Cijeungjing. Mereka dievakuasi dengan menggunakan bus dan truk Dalmas Polres Ciamis dengan penjagaan ketat petugas.

0 komentar

Posting Komentar